• Visual Basic 6.0

    Microsoft Visual Basic merupaka sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan ...

  • Guitar Hero

    Guitar Hero adalah game yang sangat berhubungan dengan musik, pada game ada ting ...

  • One Piece

    One piece adalah harta karun yang telah ditinggalkan oleh raja bajak laut gold ...

  • Musik

    Musik adalah bunyi yang dikeluarkan oleh individu, Musik merupakan seni dari ...

  • Bisnis

    Dalam dunia bisnis kita harus mempunyai kemampuan untuk memutar modal kita agar ...

Terimakasih telah mampir dan berkunjung di alfanged.blogspot.com,, saya menyajikan artkel ini sesuai dengan pengalaman saya dalam bidang komputer ,, jika ingin bertanya lewat via dan jangan lupa di FOLLOW juga ya jika anda tertarik dengan blog saya... ^_^ makasih sebelumnya

Sunday, April 10, 2011

Manusia dan tanggung jawab

tanggung jawab. apa itu tanggung jawab? tanggung jawab adalah sebuah kata yang menjadi suatu beban jika kita tidak meminginkan nya tapi malah menjadi suatu hal baik jika kita menginginkanya. awalnya manusia adalah individu yang bertanggung jawab hingga sampai nafsu yang besar mengalahkan sifat tanggung jawab mereka sehingga manusia itu tidak memiliki sifat tanggung jawab. biasanya nafsu ini berwal dari suatu ketakutan yang berlebihan yang akan dirasakan ketika hendak ingin bertanggung jawab dan jika nafsu ini menang dia akan menjadi manusia yang tak bertanggung jawab.
setiap manusia harus memiliki sifat bertanggung jawab dalam kehidupannya.
Tanggung jawab adalah perbuatan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.tanpa rasa tanggung jawab maka semua perbuatan yang kita lakukan akan sia-sia atau kacau.kalau kita bisa menerapkan tanggung jawab dalam kehidupan kita, kita akan bisa dipercaya orang lain dan mendapatkan hak kita dengan layak.

Rasa tanggung jawab harus diterapkan sejak dini agar kita bisa mengerti apa yang dinamakan memiliki rasa tanggung jawab.dengan memiliki msifat tanggung jawab dalam kehidupan kita,kita akan merasakan kehidupan yang puas dan bangga dengan perbuatan tanggung jawab kita.

Seseorang mau bertanggung jawab karena ada kesadaran atau keinsafan atas segala atas segala perbuatan dan akibatnya atas kepentingan pihak lain.memiliki rasa tanggung jawab adalah ciri manusia beradab.untuk meningkatkan kesadaran melakukan tanggung jawab perlu ditempuh usaha melaui pendidikan dan dari keluarga.kita harus bisa bertanggung jawab untuk diri kita,masyarakat,keluarga,agama,bangsa dan negara kita. 

sumber : http://tugassoftkillilmubudayadasar.blogspot.com/
http://chikenbone-manusiadantanggungjawab.blogspot.com/

Categories:

0 comments:

Post a Comment

mohon saran dan kritiknya,, thanks