• Visual Basic 6.0

    Microsoft Visual Basic merupaka sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan ...

  • Guitar Hero

    Guitar Hero adalah game yang sangat berhubungan dengan musik, pada game ada ting ...

  • One Piece

    One piece adalah harta karun yang telah ditinggalkan oleh raja bajak laut gold ...

  • Musik

    Musik adalah bunyi yang dikeluarkan oleh individu, Musik merupakan seni dari ...

  • Bisnis

    Dalam dunia bisnis kita harus mempunyai kemampuan untuk memutar modal kita agar ...

Terimakasih telah mampir dan berkunjung di alfanged.blogspot.com,, saya menyajikan artkel ini sesuai dengan pengalaman saya dalam bidang komputer ,, jika ingin bertanya lewat via dan jangan lupa di FOLLOW juga ya jika anda tertarik dengan blog saya... ^_^ makasih sebelumnya

Saturday, October 1, 2011

Cara Mengganti Template pada Blogger


oke,, untuk kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengubah atau mengganti Template pada blogger. tentunya template disini adalah template yang keren yang bisa anda pilih sendiri . pada template blog, pasti kita bosan kan mempunyai blog yang hanya sederhana saja?? agar lebih terkesan mewah , kita menggunakan template blog yang dapat didownload dibeberapa website. pada saat saya melihat blog orang lain saya berfikir,, wow blognya keren bgt ,, saya jadi penasaran dan sambil bertanya-tanya dalam hati saya, kok bisa sih mereka membuat blog yang begitu keren.. nah untung saja saya punya temen dari dunia maya (facebook) yang bernama Chip d'freaks sama sujud dermawan, jadi saya belajar deh cara membuat blog saya lebih terkesan mewah hehe.. (sori ya jadi curhat ) ..

okelah langsung saja saya akan menjelaskan tentang mengganti template. hal - hal yang harus dibutuhkan adalah sebagai berikut:
  • pertama, kita harus mempunyai blogger. dalam tutorial kali ini, ini hanya bisa dilakukan hanya untuk blogger saja.
  • kedua kunjungi btemplates.com 
  • ketiga,setelah dikunjungi, pilihlah template blog yang anda suka dan sesuai selera anda.
  • yang keempat, download template tersebut dan bersiaplah untuk mengikuti tutorial ini hehe  
nah setelah kita menyiapkan bahan - bahan tersebut, mari kita mulai dan katakan yeah..


  1. Setelah download template yang kalian ingin pakai, extraklah file tersebut (biasanya dalam bentuk winrar). 
  2. lakukan Login ke blogspot.com 
  3. Setelah masuk ke dasbor, pilih Loyout atau rancangan pada blog anda                                          
  4. setelah klik loyout atau rancangan atau design, pilih edit html
  5. Dalam mengedit template menggunakan html, ada baiknya kita mem backup terlebih dahulu agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka bisa dikembalikan lagi seperti semula. caranya klik download  fulltemplate   
  6. unggah atau upload file yang sudah kita ekstrak tadi,, tapi jgn mengekstrak foldernya hanya file yang berekstensi xml (contohnya: drakon.xml)      
  7. setelah anda klik upload, biasanya muncul kata- kata tentang widget,, anda bebas memilih hapus widget atau mempertahankan widget, kalau anda menghapus widget, maka semua widget anda akan hilang. kalau anda mempertahankan widget, maka widget dalam template blog lama anda akan dipertahankan,, tapi selama pengalaman saya, lebih baik anda memilih untuk menghapus widget agar tidak berantak dan bisa ditata ulang,, biasanya kalau mempertahankan widget blog anda jadi berantakan,, tapi itu juga tergantung pada tema apa yang anda pakai  
  8. setelah itu lihatlah apa yang terjadi pada blog anda,, sudah terganti kan tema anda  . 
nah blog anda sekarang sudah terlihat cantik bukan,, tapi masih ada beberapa yang ingin anda ganti juga bukan?? silahkan menggunakan gadget do elemen - elemen pada blog anda.. semoga pada postingan ini saya bisa membagi ilmu yang sama dapatkan hehe  .
sekian dulu deh kayaknya mungkin saya akan membahas tentang cara mengganti warna ada template blog,, sekian dan terima kasih.

sumber : pengalaman saya

    Categories:

    0 comments:

    Post a Comment

    mohon saran dan kritiknya,, thanks