• Visual Basic 6.0

    Microsoft Visual Basic merupaka sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan ...

  • Guitar Hero

    Guitar Hero adalah game yang sangat berhubungan dengan musik, pada game ada ting ...

  • One Piece

    One piece adalah harta karun yang telah ditinggalkan oleh raja bajak laut gold ...

  • Musik

    Musik adalah bunyi yang dikeluarkan oleh individu, Musik merupakan seni dari ...

  • Bisnis

    Dalam dunia bisnis kita harus mempunyai kemampuan untuk memutar modal kita agar ...

Terimakasih telah mampir dan berkunjung di alfanged.blogspot.com,, saya menyajikan artkel ini sesuai dengan pengalaman saya dalam bidang komputer ,, jika ingin bertanya lewat via dan jangan lupa di FOLLOW juga ya jika anda tertarik dengan blog saya... ^_^ makasih sebelumnya

Friday, October 7, 2011

Laptop jadi Hotspot dengan win 7

Anda punya laptop?? Dan juga handphone yang ada wifinya?? Tapi anda tidak kuat untuk membayar internetnya.. ini dia solusinya haha… dengan salah satu software ini, Laptop anda bisa jadi hotspot (wow keren kan),, yang pastinya anda harus punya juga yang namanya modem yang masih akses internet.. modemnya boleh yang pakai speedy, boleh juga yang menggunakan sinyal seperti smart (saya sendiri pakai smart loh).
Laptop menjadi hotspot ini sangat berguna bagi anda yang memiliki smartphone (seperti android, iPhone dan blackberry ) yang sudah memiliki wifi. Apa saja kegunaannya?? Ya tentu saja kita dapat menghemat pulsa haha,, agar tidak membayar dua kali untuk akses internet. Tidak untuk pengguna smartphone saja, tetapi yang menggunakan laptop yang sudah ada wifinya pun juga dapat memanfaatkannya.
Okelah dari pada saja ngomong panjang lebar, mari kita jalankan tutorialnya supaya HEMAT haha
Langkah pertama adalah mempersiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya, adapun bahan-bahan yang harus disiapkan adalah:
1.       Menyediakan Laptop atau Netbook
2.       Sudah ada  software connectify
3.       Jaringan internet (speedy, fastnet, modem usb, dll)
4.       Sudah ber operating system Windows 7
Langkah kedua adalah install terlebih dahulu software connectify


Nah setelah menginstall software conecctifity baru deh kita menghidupkan jaringan internet, lalu klik software conectify yang baru saja kita install, lalu muncul gambar seperti ini

Dengan keterangan:

1.       Hotspot Name adalah untuk nama pada hotspot kita sendiri. Disini nama Hotspot saya adalah Connectify-Fino. Dalam pemberian nama hotspot connectify tidak dapat dihilangkan.
2.       Pasword adalah untuk memberikan kode tanda masuk pada hotspot kita. Unutk membuat password minimal menggunakan 8 karakter.
3.       Internet adalah nama jaringan internet yang akan kita share. Disini saya menggunakan ZTE Wireless Terminal karena saya menggunakan modem ZTE (smart fren connex).
4.       Untuk Advanced (Wi-fi dan Security Mode) tidak usah diganti.



setelah kita membuat nama hotspot beserta paswordnya, maka kita tinggal menikmati saja fasilitas Wi-fi ini, dengan cara menghidupkan wi-fi pada device anda (contoh gambar : saya menggunakan handphone android) fasilitas hotspot ini bisa dinikmati oleh perangkat yang mempunyai wi-fi seperti laptop atau notebook, handphone yang sudah memiliki wi-fi serta tablet pc

jika sudah konek dengan cara klik start hotspot (ibaratnya pada operator yang memiliki jaringan internet), maka sebagai operator memiliki hak istimewa nih.


hak tersebut adalah kita dapat men disable perangkat di client dengan cara klik kanan, disable internet acces 

demikian tentang artike saya kurang lebihnya mohon maaf.

oia lupa, untuk download software disini..
   
Download Software Connectify

sumber : sumber Remo-xp

Categories:

0 comments:

Post a Comment

mohon saran dan kritiknya,, thanks