• Visual Basic 6.0

    Microsoft Visual Basic merupaka sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan ...

  • Guitar Hero

    Guitar Hero adalah game yang sangat berhubungan dengan musik, pada game ada ting ...

  • One Piece

    One piece adalah harta karun yang telah ditinggalkan oleh raja bajak laut gold ...

  • Musik

    Musik adalah bunyi yang dikeluarkan oleh individu, Musik merupakan seni dari ...

  • Bisnis

    Dalam dunia bisnis kita harus mempunyai kemampuan untuk memutar modal kita agar ...

Terimakasih telah mampir dan berkunjung di alfanged.blogspot.com,, saya menyajikan artkel ini sesuai dengan pengalaman saya dalam bidang komputer ,, jika ingin bertanya lewat via dan jangan lupa di FOLLOW juga ya jika anda tertarik dengan blog saya... ^_^ makasih sebelumnya

Friday, September 23, 2011

Kisah Awal Kuliah

Pada tanggal 21 september 2011 adalah hari dimana awal perdana saya masuk kelas 2,,kelas yang saya tempati adalah kelas  2KA20 (kelas yang paling sangat terujung dari semua kelas pagi). Diawal saya masuk kelas, saya merasa asing dengan teman-teman baru yang berada dikelas yang sama yaitu di 2KA20 (sendirian ane dari 1KA17). Disaat saya menunggu dosen, saya hanya memainkan handphone saya. saya ingin saling mengenal satu sama lain, tapi  bukannya saya ga mau berkenalan sama teman-teman baru saya yang berada di 2KA20, tapi memang sifat alami saya sebagai seorang pendiam didalam kelas.

      
Jam pertama saya di hari rabu adalah jamnya dosen ibu Dini Oktaviani dengan mata kuliah Teknik Pemograman Terstruktur 1,, saya terus menunggu dosen sambil memainkan handphone,, setelah 30 menit kemudian, akhirnya dosen datang juga. Dari penampilannya sih dosen itu bersikap tegas kepada semua mahasiswa. Nah pas awal masuk dosen itu bercerita tentang dosen ibu Dini Oktaviani yang secara kebetulan tidak dapat hadir di kelas saya 2KA20, yah apa boleh buat, dari pada tidak ada dose sama sekali hehe.

Ternyata pada saat dosen tersebut masuk, beliau adalah bukan dosen dengan mata kuliah Teknik Pemograman Terstruktur 1, melainkan dosen dengan mata kuliah Teori Organisasi Umum 1(softskill) yang bernama ibu Ira Phajar Lestari. Beliau menurut saya mampunyai karakter  tegas kepada semua mahasiswa (ternyata sesuai dengan penampilannya lohh), selalu memberikan motivasi kepada semua mahasiswa agar kita bersemangat, dan juga beliau tegas dan adil dalam memberikan nilai kepada mahasiswa, jadi nilai yang diperoleh dari ibu Ira Phajar Lestari adalah sesuai dengan usaha kita masing-masing.

Pada awal masuk, ibu Ira Phajar Lestari bercerita sambil member motivasi kepada kita. Dalam ceritanya itu hmm saya lupa persisnya gimna hehe, tapi hanya intinya yg saya ingat. Intinya adalah bahwa kita bisa melakukannya, kita harus yakin terhadap kemampuan kita, kita harus rajin-rajin menulis di blog(penting juga nih dalam belajar penulisan ilmiah) dan juga tidak lupa untuk tidak mengcopy-paste artikel-artikel dari blog lain. Jadi intinya stop plagiat dan berkreasilah dalam tulisan.

Beliau juga tidak lupa memberikan kita tugas (ini nih yang tidak disenangi beberapa mahasiswa termasuk saya,, tapi gpp lah dari pada maen game dll). Yaitu tugasnya adalah untuk mendesign blog dan menghapus artikel-artikel yang pernah di copy-paste. Tugas ini terasa berat untuk saya sendiri, kenapa?? Karena saya masih belum terlalu bisa menguasai design blog dan membuat artikel dalam blog saya. Tapi apa yang telah dikatakan oleh Ibu Ira Phajar Lestari “bahwa kita bisa”, akhirnya saya memdesign blog dan membuat artikel saya sendiri. Dan ternyata saya bisa haha sangat membanggakan untuk saya pribadi. Thanks to Ibu Ira Phajar Lestari yang sudah memberikan motivasinya kepada saya. Sekian dan terima kasih. 

Categories:

0 comments:

Post a Comment

mohon saran dan kritiknya,, thanks